You are currently viewing 4 Tips Merawat Atap Metal Spandek Agar Tahan Lama

4 Tips Merawat Atap Metal Spandek Agar Tahan Lama

Atap metal spandek merupakan sebuah komponen yang sangat penting untuk kenyamanan serta keamanan bagi penghuni di dalamnya. Bila Anda mempunyai atap yang sering mengalami kebocoran karena retak maupun pecah ketika musim hujan pastinya akan membuat penghuni yang ada di dalamnya merasa lebih nyaman. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan tips melakukan perawatan jenis atap metal. 

1.Membersihkannya Secara Rutin

Ketika akan melakukan pembersihan dengan rutin menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk melakukan pencegahan atap metal spandek agar tidak mudah mengalami kerusakan. Pastikan Anda nanti membersihkan apa pun yang dapat merusak atap milik Anda.

Contohnya, lumut, sampah dan juga kotoran-kotoran yang lainnya seeta pastikan saluran air yang Anda miliki tidak tersumbat sampah tersebut. Perawatan ini dapat dilakukan secara rutin minimal dua minggu satu kali. Bila nanti Anda tidak memiliki waktu lakukan satu kali di dalam satu bulan. 

  1. Memastikan Atap Steril dari Gangguan Binatang

Hewan pengerat ini pada umumnya akan bersembunyi di dalam rangka atap metal yang merupakan salah satu faktor dimana bisa membuat rumah milik Anda tidak kokoh. Hal ini bisa terjadi karena hewan tersebut akan berlarian pada atap dan membuat sarang atau kotoran yang bisa lebih memperburuk kondisi dari atap. 

Oleh karena itu, Anda harus selalu rajin untuk menjaga kebersihan pada atap rumah supaya hewan-hewan pengerat tidak akan menjamahnya. Tidak hanya itu saja, keberadaan hewan pengerat tersebut akan mengancam kesehatan anggota keluarga Anda. 

  1. Pemasangan Harus Dilakukan dengan Tepat

Atap metal spandek yang memiliki kualitas baik merupakan salah satu faktor penting supaya Anda mempunyai hunian yang kuat. Jika, Anda mempunyai atap yang berkualitas dan juga terpercaya pastinya dapat membantu mengurangi rasa khawatir Anda karena atap tersebut sudah kokoh dan aman untuk Anda tinggali bersama keluarga. 

Selain itu, mempunyai atap yang kokoh pastinya harus dibarengi dengan pemasangan yang baik dan benar. Jika tidak dapat memasangnya sendiri, maka Anda bisa menggunakan jasa tukang untuk membantu dalam pemasangan tersebut. 

  1. Pastikan Ventilasi Udara dalam Keadaan Bersih

Jangan lupa Anda juga harus memastikan jika ventilasi udara di setiap atap rumah Anda dalam keadaan bersih dari berbagai macam sampah atau kotoran. Bila nantinya kepada tidak baik, hal ini justru akan membuat atap rumah Anda mudah kotor dan semakin kondisi dari atap rumah tersebut. 

Inilah sebabnya, pembersihan secara rutin dapat dilakukan secara berkala supaya nanti sirkulasi pada uap air yang asalnya dari ventilasi bisa berjalan dengan baik. Jadi, kuncinya Anda tidak boleh malas untuk membersihkannya dari berbagai kotoran. 

Leave a Reply