You are currently viewing Kenali Jenis-jenis Genset Jakarta untuk Berbagai Kebutuhan

Kenali Jenis-jenis Genset Jakarta untuk Berbagai Kebutuhan

Jenis-jenis jual genset Jakarta saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Mulai dari genset dengan bahan bakar gas, bensin, ataupun diesel. Semua jenis genset tersebut pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, sebelum memilih genset, pastikan dulu bahwa genset yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda memilih genset yang tidak bisa memenuhi kebutuhan energi listrik, karena hal tersebut pastinya akan berdampak pada kelangsungan kegiatan ataupun pekerjaan Anda.

Misalnya saja untuk kebutuhan industri seperti pabrik, maka biasanya Anda akan membutuhkan genset yang mempunyai kapasitas daya yang tinggi. Berbeda lagi jika Anda hanya ingin membeli genset untuk kebutuhan rumah tangga, pastinya kapasitas daya yang diperlukan juga akan lebih sedikit. Jadi, pastikan Anda memahami jenis genset Jakarta terlebih dulu sebelum memilihnya.

Jenis-jenis Genset Jakarta

Berikut ini adalah beberapa jenis jual genset Jakarta yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing, antara lain:

  1. Genset Gas

Salah satu jenis genset Jakarta yang pertama adalah genset gas. Sesuai dengan namanya, jenis genset ini beroperasi dengan menggunakan bahan bakar gas. Umumnya gas yang digunakan adalah gas lpg ataupun cng. Akan tetapi, genset yang memakai bahan bakar cng biasanya digunakan oleh kegiatan industri. Sebab, kapasitas dayanya yaitu 1.500w, 5.000w, sampai dengan 10.000w. Untuk harga genset jenis ini biasanya berkisar antara 3 juta rupiah.

  1. Genset Diesel

Genset diesel ini umumnya lebih dikenal dengan sebutan mesin diesel. Jenis jual genset Jakarta yang satu ini adalah pembangkit listrik yang memiliki kapasitas daya cukup besar dibandingkan dengan jenis lainnya. Untuk kapasitas dayanya dapat mencapai 2 juta watt. Oleh karena itu, genset diesel ini lebih populer di berbagai macam kalangan, karena memang genset ini bisa bertahan lama dan lebih mudah perawatannya.

  1. Genset Portable

Genset portable adalah salah satu jenis genset Jakarta yang cukup populer sekarang ini. Karena genset yang satu ini didesain untuk berbagai macam kegiatan outdoor. Kemudahan yang akan diberikan oleh jenis genset ini yaitu desainnya yang ringan, jadi lebih mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, genset portable ini juga lebih sunyi dan tidak mengeluarkan asap. 

  1. Genset Bensin

Sesuai dengan namanya, genset yang satu ini beroperasi dengan menggunakan bahan bakar bensin. Terdapat dua jenis genset bensin yang perlu dipahami, yakni genset bermesin 2 dan juga 4 tak. Biasanya genset bermesin 2 tak memiliki ukuran yang lebih kecil. Sementara untuk yang 4 tak pastinya mempunyai ukuran yang lebih besar. Adapun keunggulan dari jenis genset ini yaitu lebih ramah lingkungan.

Itulah beberapa jenis jual genset Jakarta yang perlu Anda pahami agar bisa memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply