You are currently viewing 5 Hal Penting Saat Mencari Genset Untuk Keperluan Rumah Tangga di Tempat Jual Genset Silent

5 Hal Penting Saat Mencari Genset Untuk Keperluan Rumah Tangga di Tempat Jual Genset Silent

Tidak perlu pusing lagi ketika listrik di rumah Anda padam! Gunakan saja genset silent agar pasokan listrik tetap terjaga. Nah, sebelum mencari tempat jual genset silent ada baiknya Anda paham dulu ciri-ciri genset yang tepat untuk kebutuhan di rumah. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa menggunakan genset tersebut dengan nyaman tapi juga tidak menganggu lingkungan sekitar. 

Perhatikan Spesifikasi Genset Silent Tersebut 

Perhatikan terlebih dahulu spesifikasi produk sebelum membeli satu yang terbaik. Misalnya, beberapa genset silent didesain untuk menghasilkan tegangan output AC hingga 220 volt dengan daya maksimal 1 kVa atau 800 watt. 

Spesifikasi genset silent seperti ini cocok untuk digunakan untuk keperluan rumah tangga. Pasalnya, listrik di rumah juga tidak terlalu besar sehingga Anda perlu mencari genset yang sesuai. 

Berapa Lama Genset Silent Tersebut Bertahan 

Setelah memahami spesifikasi yang dibutuhkan, jangan lupa pula mencari tahu berapa lama genset silent tersebut bisa bertahan. Anda bisa menanyakannya langsung di tempat jual genset silent atau membaca spesifikasinya. 

Contohnya, ada beberapa genset silent yang bisa bertahan hingga 7 jam. Genset seperti ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis rumahan, seperti warung, toko, katering, dan lain-lain. Setidaknya, aktivitas bisnis Anda tidak terganggu ketika listrik padam. 

Ukuran Genset Silent Tersebut 

Anda tidak selalu harus membeli genset berukuran besar. Ada kalanya Anda hanya perlu genset berukuran kecil saja. Karena itu, pastikan dulu ukuran genset silent yang akan Anda beli. 

Ada beberapa genset yang didesain kecil, misalnya 509 mm x 290 mm x 425 mm. Genset ini sangat cocok untuk pengguna rumah tangga karena bisa dibawa ke mana-mana. Bahkan, Anda bisa membawa produk ini saat berkemah atau keperluan di alam terbuka lainnya.  

Perhatikan Fitur yang Ditawarkan oleh Genset Tersebut 

Perhatikan pula fitur yang ditawarkan oleh genset silent tersebut. Pastikan fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada baiknya Anda membeli genset silent dengan fitur yang lengkap, seperti pemutus AC dan DC, peringatan oli mesin, saringan udara, dan lain-lain. 

Bahkan, pastikan juga jika produk tersebut menawarkan roda di bagian bawahnya. Fitur ini akan sangat membantu jika Anda harus memindahkan genset tersebut sewaktu-waktu.  

Sistem Bahan Bakar 

Jangan lupa untuk melihat sistem bahan bakar genset ini. Saat ini, ada genset silent yang didukung dengan sistem bahan bakar injeksi. Sistem ini membuat genset lebih hemat bahan bakar. 

Nah, mencari genset yang tidak bising saja tidak cukup. Anda harus mencari genset yang memang aman dan memenuhi kebutuhan Anda. 

Jadi, cari tahu informasi di atas ketika mencari toko atau tempat jual genset silent. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan genset silent yang tepat dengan performa yang memuaskan.

Leave a Reply