You are currently viewing Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Genset di Distributor Surabaya

Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Genset di Distributor Surabaya

Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli genset pada distributor genset Surabaya maka harus memperhatikan beberapa hal dengan sangat baik. Pada artikel ini kita akan membantu ketika memutuskan akan membeli genset dari distributor terbaik.

  1. Mempertimbangkan Kebutuhan

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli genset untuk digunakan sebagai sumber listrik darurat, maka harus mempertimbangkan beberapa faktor. Hal paling penting adalah melihat komponen yang paling penting untuk digunakan dalam bisnis Anda dan kemudahannya. Pemakaian genset untuk menggerakkan berbagai komponen tersebut harus selalu diperhatikan dengan baik.

  1. Memilih Jenis Genset

Genset sekarang ini mempunyai dua jenis, yaitu silent dan open. Genset open ini tidak memiliki peredam suara sehingga dapat menghasilkan suara berisik, sementara untuk genset silent mempunyai peredam suara yang dapat mengurangi kebisingan. Anda dapat mempertimbangkan apakah kebisingan tersebut dapat menjadi masalah.

Genset silent ini cocok dipakai untuk rumah pribadi maupun tempat untuk seperti, bank, ruku, restoran, rumah sakit maupun kantor supaya pengunjung dan orang yang ada di sekitar lebih nyaman. Namun, genset open paling cocok di lingkungan pabrik karena memang sudah bising dengan mesin produksi.

  1. Pilih Berdasarkan Kebutuhan

Anda harus tahu dengan baik mesin genset seperti apa yang nantinya diperlukan. Mesin genset 3 phase yang mempunyai silinder terendah 3-16 silinder. Pemakaiannya bisa membantu meningkatkan kinerja dari genset serta membuat pasokan listrik lebih stabil karena umumnya genset 3 phase yang terkecil 6400 watt – 1.800.000 watt.

  1. Sumber Bahan Bakarnya

Anda dapat memilih bahan bakar dari diesel maupun elektrik sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Anda juga harus mempertimbangkan biaya untuk pemeliharaan distributor genset Surabaya. Pastikan memperhitungkan kebutuhan dalam penyimpanan bahan bakar tidak terkecuali ruang maupun persyaratan zonasi sebelum dilakukan pengiriman.

  1. Memiliki Garansi Resmi

Pastikan jika genset yang akan Anda beli mempunyai garansi resmi yang menjadi indikasi kualitas maupun keseriusan produsen untuk memakai bahan dan juga teknologi terbaik. Jangan mudah tergiur dengan tampilannya yang bisa saja dilakukan pengecatan ulang agar bisa terlihat baru tanpa memiliki garansi resmi. Garansi dari distributor genset Surabaya juga memberi jaminan yang bermanfaat untuk para pelanggan bila terdapat masalah suatu hari nanti.

Leave a Reply