You are currently viewing Inilah Keunggulan Genteng Metal Minimalis untuk Atap Berbagai Jenis Bangunan

Inilah Keunggulan Genteng Metal Minimalis untuk Atap Berbagai Jenis Bangunan

Genteng metal minimalis adalah salah satu alternatif yang paling tepat untuk atap rumah dan berbagai jenis bangunan lain. Karena jenis atap ini memiliki banyak keunggulan yang tidak ada di jenis genteng lainnya. Selain itu, jenis genteng metal minimalis juga cukup beragam, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Pada dasarnya, genteng metal minimalis adalah alternatif pengganti genteng beton, keramik, ataupun jenis genteng lainnya. Sebab, jenis atap ini mempunyai bobot yang lebih ringan namun daya tahannya cukup kuat. Sehingga menjadikan jenis atap ini lebih populer dibandingkan dengan yang lain. Berikut ini kita akan bahas beberapa keunggulan dari genteng metal minimalis yang akan Anda dapatkan jika menggunakannya.

  1. Memiliki Daya Tahan Tinggi

Material atap yang digunakan pada jenis genteng metal minimalis memiliki sifat anti jamur, pecah, dan juga anti rayap, serta api. Sehingga dapat dikatakan bahwa daya tahan dari genteng metal tergolong lebih baik dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Dengan karakteristiknya tersebut, dapat kita katakan bahwa genteng metal bisa digunakan sampai puluhan tahun tanpa mengalami kerusakan yang berarti.

  1. Mempunyai Bobot yang Ringan

Biasanya, genteng metal minimalis hadir dalam bentuk berupa lembaran tipis. Sehingga secara otomatis membuat bobot dari jenis atap ini lebih ringan dan tidak membahayakan. Tentunya hal tersebut membuat jenis genteng metal ini lebih cocok digunakan untuk daerah yang rawan terhadap bencana gempa bumi.

  1. Proses Pemasangan Lebih Mudah dan Cepat

Jenis genteng metal minimalis memang secara sengaja didesain sedemikian rupa sehingga lebih mudah untuk dipasang. Anda hanya perlu membentangkannya secara teratur, kemudian tancapkan beberapa buah sekrup sebagai media penahan. Ganteng ini juga dinilai mempunyai kemampuan yang lebih baik dalam menahan guncangan gempa serta angin yang kencang. Tak hanya itu saja, perawatannya juga cenderung lebih mudah dan murah.

  1. Harganya Terjangkau

Harga genteng metal minimalis termasuk terjangkau, tidak terlalu mahal dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Sehingga jika dibandingkan dengan kualitas yang diberikan, tentunya jenis genteng metal ini sangat juara dan recommended untuk digunakan di berbagai jenis bangunan.

  1. Jenisnya Beragam

Pilihan jenis genteng metal ini cukup beragam dengan berbagai macam pilihan warna yang unik dan menarik. Hal tersebut menjadikan genteng metal ini sangat cocok digunakan pada hunian yang berkonsep modern, minimalis, sampai dengan tradisional. 

Itulah beberapa kelebihan dari jenis genteng metal minimalis yang perlu Anda pahami. Tapi walaupun mempunyai kelebihan yang cukup banyak, tentunya Anda tetap harus mengetahui kekurangan dari jenis atap ini yakni salah satunya menyerap panas secara berlebih. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply