You are currently viewing Bagaimana Prosedur Pasang Veneer Gigi yang Benar? Simak Penjelasannya di Sini!

Bagaimana Prosedur Pasang Veneer Gigi yang Benar? Simak Penjelasannya di Sini!

Tertarik ingin mencoba pasang veneer gigi bandung? Kalau iya, Anda perlu mengetahui dan memahami dengan lengkap dan jelas seperti apa prosedurnya yang benar. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik menjelang jadwal prosedur yang telah ditetapkan dokter.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini pembahasan tentang prosedur pemasangan veneer gigi secara umum. Selamat membaca!

Persiapan Jelang Pemasangan Veneer

Pemasangan veneer gigi tidak serta merta dilakukan begitu Anda datang ke tempat praktek dokter gigi. Karena sebelum prosedur pemasangan dilakukan, dokter akan melakukan persiapan dulu.

Persiapan dilakukan melalui konsultasi dalam beberapa sesi. Di sini, dokter gigi akan memeriksa kondisi gigi untuk membantu menentukan apakah Anda memang perlu dan bisa menggunakan pasang veneer. Pada tahap ini, Anda juga bisa menyampaikan ke dokter apa tujuan Anda memasang veneer gigi.

Biasanya, dokter akan mengambil foto rontgen gigi pada tahap ini. Langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat diagnosis serta mencegah timbulnya risiko infeksi. Di samping itu, dokter juga akan merekomendasikan jenis veneer yang sesuai.

Pemasangan Veneer Gigi

Setelah persiapan dinilai cukup, dokter akan menjadwalkan tanggal pemasangan veneer. Sampai tanggal tersebut tiba, dokter akan membuat atau memesan veneer terlebih dahulu sesuai kebutuhan dan kondisi gigi. Maka dari itu, biasanya dokter gigi akan memasangkan veneer sementara terlebih dahulu, terutama dalam kondisi tertentu.

Begitu tiba waktu untuk pemasangan veneer gigi bandung, dokter akan mengikis lapisan enamel agar veneer terlihat lebih menyatu secara alami seperti gigi normal. Tergantung prosedur yang dilakukan, dokter bisa jadi memberikan bius lokal agar Anda tidak terganggu oleh rasa sakit selama prosedur pemasangan veneer gigi berlangsung.

Hanya saja, jika dokter akan memasang veneer komposit, prosedurnya bisa selesai hanya dalam satu kali kunjungan. Veneer komposit lebih simpel dan mudah dipasang karena dilakukan cukup dengan mengikir beberapa bagian enamel saja agar resin komposit bisa menempel baik.

Meskipun prosedur pasang veneer gigi bandung komposit dapat membuat Anda merasa kurang nyaman, prosedurnya sendiri tidaklah menyakitkan sehingga tidak membutuhkan pemberian obat bius.

Leave a Reply