You are currently viewing 5 Cara Memilih Convection Oven Gas Untuk Baking Yang Paling Terbaik

5 Cara Memilih Convection Oven Gas Untuk Baking Yang Paling Terbaik

Saat memanggang kue akan menjadi momen menyenangkan jika menggunakan perlengkapan yang memadai dan sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah dengan memakai convection oven gas yang bisa menunjang ketika Anda akan membuat kue. Inilah, beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika akan memilih sebuah oven.

1.Cari Tahu Tentang Jenis-jenis Oven

Jika Anda masih seorang pemula di bidang baking, maka convection oven gas ini adalah sesuatu yang wajib untuk dimiliki para baker pemula. Namun, sebelumnya Anda harus mengenal keunggulan dan juga kelemahan dari setiap jenis oven yang akan Anda incar. Setidaknya Anda harus tahu dengan tiga jenis oven ini, oven kompor, oven listrik dan juga oven gas otomatis.

  1. Sesuaikan Kapasitas Oven Berdasarkan Kebutuhan

Mayoritas seorang pemula dalam dunia bakery sering melupakan dalam mempertimbangkan kapasitas di dalam industrial convection oven gas yang akan mereka gunakan. Banyak orang lebih memilih oven berkapasitas kecil dan digunakan untuk memproduksi kue dengan jumlah banyak sehingga dalam proses produksinya tidak efisien.

Hal ini karena memang lebih memerlukan waktu lama di dalam pemanggangan dengan kapasitas yang sangat besar tersebut. Oleh karena itu, Anda harus tahu dengan baik kesalahan apa saja yang ada di dalam pemakaian oven tersebut agar dapat melakukan antisipasi kerusakan pada mesin atau kesalahan selama pemakaian oven.

  1. Mempertimbangkan Kemudahan di dalam Perawatan dan Penggunaan

Saat Anda akan menentukan steam convection oven gas mana yang nanti akan di pilih dan kue yang dipanggang dapat matang secara sempurna, maka harus bisa mempertimbangkan dari keawetan mesin untuk jangka waktu yang panjang. Lalu, cara dalam membersihkan oven juga menjadi faktor penting untuk diperhatikan.

Hal tersebut disebabkan karena yang nanti akan dijual merupakan produk makanan. Bukan hanya soal rasa kebersihan ini juga akan menjadi syarat utama para konsumen.

  1. Lihat Fitur yang Ada di Oven

Oven memiliki banyak sekali fitur dan fitur tersebut menjadi pertimbangan ketika akan memilih oven yang paling tepat sesuai kebutuhan. Contohnya, adanya fitur untuk mengontrol thermo dan alarm supaya bisa tahu kapan kue maupun roti tersebut matang.

Ada juga jenis oven yang sudah dilengkapi glasswool,yaitu panas berasal dari dinding oven agar tidak mengalami penyebaran ke dalam ruang oven lain. Materialisme dari body mesin yang full stainless steel memiliki ketahanan pada mesin yang tinggi dan membuatnya tahan lebih lama tanpa ada keausan atau penyusutan pemakaian.

  1. Memastikan Brand Tersebut Bergaransi

Memilih brand convection oven gas harus bisa dijadikan sebagai investasi dalam usaha bakery tersebut. Hal tersebut akan menjadi langkah awal memilih oven mana yang paling tepat untuk di beli nantinya. Ada banyak sekali sumber yang nantinya bisa di pakai melihat review untuk produknya.

Anda dapat melihat review tersebut melalui internet maupun sosial media seperti google, youtube dan juga instagram atau sumber-sumber lainnya. Bisa juga Anda mencari dari sumber yang lebih terpercaya dan referensi langsungnya dari pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa dari brand tersebut. Hal ini dapat menjadi faktor dalam membentuk brand image.

Ada tiga hal yang nantinya harus diketahui sebelum Anda memutuskan untuk membeli oven. Misalnya, ketahanan di dalam mesinnya serta ketersediaan dari garansi service atau value yang berasal dari brand tersebut.

Leave a Reply