You are currently viewing 5 Jenis Dokter Spesialis Yang Bertugas Di Dental Clinic Jakarta

5 Jenis Dokter Spesialis Yang Bertugas Di Dental Clinic Jakarta

Memilih dokter di dental clinic Jakarta sesuai spesialisasi membantu Anda mendapatkan diagnosis dengan akurasi lebih tinggi. Salah satu jenis dokter yang umum dikunjungi adalah spesialis ortodonti yang menangani ketidakteraturan pada gigi dan bentuk wajah. Ada pula dokter spesialis lain yang dapat pasien sambangi sesuai kondisinya, antara lain:

  1. Dokter spesialis periodonsia

Dikenal juga sebagai periodontitis, dokter spesialis ini memfokuskan pemeriksaannya pada masalah gusi (periodontal). Bagian-bagian yang diperiksa adalah struktur pendukung gigi seperti gusi, tulang, serta jaringan ikat. Adapun tipe perawatan yang diterima pasien mencakup cangkok gusi, scaling, root planing, pemasangan implan gigi, dan pemanjangan mahkota.

  1. Dokter spesialis gigi anak

Jenis dokter ini, sesuai namanya, memfokuskan perawatan gigi untuk bayi, anak-anak, hingga remaja. Mereka juga harus mampu menciptakan suasana dan pengalaman nyaman selama tahap pemeriksaan supaya hasil diagnosisnya tepat. Layanan-layanan yang diberikan dapat berupa pembersihan, sealant, perawatan fluoride, dan panduan kebersihan mulut.

  1. Dokter spesialis konservasi gigi

Dental clinic Jakarta yang menawarkan jasa spesialis konservasi gigi menghadirkan layanan untuk saluran akar gigi atau saraf gigi. Tujuannya adalah menyelamatkan gigi yang semestinya butuh prosedur pencabutan. Mereka juga harus menguasai keterampilan memasang mahkota dan teknik perawatan gigi lainnya untuk tujuan estetika.

  1. Dokter spesialis prostodonsia

Kemudian ada spesialis prostodonsia yang memiliki keahlian mengganti gigi hilang dan membuat tiruannya. Veneer dan pemasangan implan pun menjadi layanan-layanan yang kadang ditangani oleh mereka untuk meningkatkan fungsi dan penampilan. Tentu saja dokter gigi ini akan memastikan kesehatan mulut Anda tetap terjaga.

  1. Dokter spesialis radiologi gigi

Dokter yang berprofesi sebagai spesialis radiologi gigi akan melakukan analisis memakai sejumlah teknik. Di antaranya scan, sinar X, dan MRI untuk mengenali hingga mengevaluasi kondisi gigi pasien, termasuk kelainan, patah tulang, sampai tumor. Mereka biasanya berkolaborasi dengan dokter spesialis gigi lain untuk merencanakan metode perawatan yang sesuai.

Jadi, apa Anda sudah menemukan spesialis yang tepat untuk kunjungan dental clinic Jakarta?

Leave a Reply